Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ini Kata Kapolres Soal 3 Unit Mobil Rental yang Ditemukan di Hutan Aceh Timur

Foto Istimewa


Infoacehtimur.com / Aceh Timur – Tiga mobil jenis minibus Kijang Innova dan Avanza ditemukan di tengah hutan Desa Buket Dindeng, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro melalui Kapolsek Julok AKP Masri Aswara di Aceh Timur, Rabu, mengatakan adanya temuan mobil tersebut di daerah pedalaman dalam wilayah hukumnya. 

“Ketiga mobil rental itu ditemukan pemiliknya karena dilakukan pengejaran melalui petunjuk global positioning system atau GPS dan ditemukan di lokasi,” katanya.

Masri mengatakan pihaknya sempat mendatangi lokasi untuk menindaklanjuti informasi warga. Tapi setelah dimintai keterangan, lalu pemilik usaha rental membawa kembali ke Lhokseumawe. 

“Kami apresiasi atas informasi warga, sehingga dengan cepat kita kami turunkan petugas ke lokasi. Ketiga mobil itu sudah diambil pemiliknya untuk dibawa Lhokseumawe,” kata AKP Masri Aswara.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh, mobil Kijang Innova Reborn BL 1532 NG dan Avanza Veloz BL 1461 NM berasal dari Kota Lhokseumawe. Sedangkan Avanza BL 1498 AL berasal dari Kota Banda Aceh.

Awalnya, ketiga mobil tersebut ditemukan warga sekira pukul 12.00 WIB. Mobil tersebut ditemukan seseorang yang mengaku pemilik mobil Reborn BL 1532 NG.

 “Diketahui keberadaan mobil di lokasi ini kemungkinan melalui GPS yang dipasang pemilik jasa rental di salah satu mobil ini,” ujar warga setempat.

Ketiga mobil tersebut awalnya sempat terjadi kejar mengejar dari Lhokseumawe (barat) ke Idi (timur) di Jalan Negara Banda Aceh – Medan. 

Namun tiba-tiba ketiga mobil tersebut berbelok ke jalan perkampungan menuju Desa Buket Dindeng, Julok. Diperkirakan, jalan perkampungan tersebut buntu.

Di sekitar lokasi juga dipadati semak-semak, sehingga ketiga supir sebagai pemakai jasa rental itu menghentikan mobilnya dan memilih kabur ke arah hutan.

“Supirnya yang membawa ketiga mobil itu kabur dan menghilang, sehingga ketiga mobil rental itu ditinggalkan di lokasi. Warga sekitar lokasi sempat mengejarnya, namun ketiga supir itu hilang tanpa jejak,” kata warga. ***


(Artikel/Antara)