Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ini kata Ketua KPIA saat Gelar Kegiatan Literasi Media di Aceh Timur

KPIA menyerahkan plakat kepada Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh SDM dan Hubungan Kerja Sama, Dr Darmawan M Ali

 
Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk – Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH melalui sebagai staf ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Hubungan Kerja Sama Dr Darmawan M Ali ST MISD, membuka kegiatan Literasi Media yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA).

Kegiatan tersebut belangsung di Gedung Serbaguna Idi Kabupaten Aceh Timur, Jumat (24/9/2021) dengan mengusung tema “Bersiap digitalisasi dimasa pademi dengan tetap mengedepankan kearifan lokal serta kekhussan Aceh”.

Kegiatan tersebut juga melibatkan peserta dari berbagai media dan lembaga di Aceh Timur dengan menyajikan beberapa materi yang diberikan oleh Komisioner KPIA.

Ketua KPIA Putri Nofrizal SSi MSi mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menciptakan generasi yang baik, bertanggung jawab dan generasi cerdas yang memiliki kemampuan serta pengetahuan yang mampu membedakan fakta maupun opini, diharapkan juga terbentuknya generasi yang kritis dalam bermedia sehingga menjadi agen-agen literasi.

“Yang sangat mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan generasi-generasi cerdas yang berilmu pengetahuan dan juga kritis dalam mengunakan media sosial sehingga dapat menjadi agen-agen listerasi di masa mendatang,” ungkap ketua KPI Aceh.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh SDM dan Hubungan Kerja Sama, Dr Darmawan M Ali mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan adanya kegiatan listerasi ini akan melahirkan generasi yang mampu mengupdate media yang kekinian.

“Semoga dengan didakannya kegiatan ini bisa memperdalam ilmu bagi generasi selanjutnya. Karena seiring berjalannya waktu kita harus mampu mengupdate media kita agar tidak ketinggalan, karena semua yang menggunakan cara lama akan lumpuh seperti beberapa perusaan termuka yang lumpuh karena tidak di update,” tutup Dr Darmawan.(iwan) | MudaNews.com