Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Innalilahi, Satu Personel Brimob asal Aceh Gugur Saat Kontak Senjata Dengan KKB di Papua

Foto Ist



Infoacehtimur.com / Nasional – Innalilahi, Satu personel Brimob atas nama Bharada Muhammad Kurniadi Sutio asli warga Aceh Tamiang Kecamatan Karang Baru Kampung Johar Aceh Tamiang Telah gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (26/9/2021) pagi.

"Memang benar ada anggota yang meninggal dalam baku tembak dengan KKB di Kiwirok, namun saya masih menunggu laporan lengkapnya," ucap Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, Minggu (26/9/2021).


Dari keterangan yang diterima, kejadian ini dilaporkan berlangsung pada pukul 04.50 WIT. Tembakan pertama dilepaskan oleh KKB Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alipki Taplo dari arah depan Polsek CO.54M 470991 9478982.

Bharada Muhammad Kurniadi Sutio dilaporkan tertembak di bawah ketiak sebelah kanan sekitar pukul 05.15 WIT. Pukul 05.45 WIT, Bharada Muhammad Kurniadi dinyatakan meninggal dunia.

Pasukan tersebut direncanakan akan melaksanakan pengamanan bandara dalam rangka penjemputan pasukan Satgas Nanggala. Saat ini, jenazah dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter.

Semoga Amal ibadah nya di trima disisi Allah dan kluarga diberikan ketabahan.*** |(Artikel/BAT)