Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kakek Hilang Ingatan Kini Identitasnya Ditemukan, Dinsos ATIM Fasilitasi Pemulangan




Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur Mslaluiao Dinas Sosial Fasilitasi pemulangan Kakek (65) ditemukan di Ranto Peureulak untuk dipertemukan  dengan pihak keluarga di Palembang atau Sumatera Selatan.

"Alhamdulillah, kami terus melakukan proses perawatan baik kesehatan dan fisik dalam kondisi baik, untuk diketahui pihak keluarga di Sulsel, dan kita telah memproleh indentitas kakek tersebut dan pihak keluarga pun sudah berkomunikasi," kata Kabid Rehabsos Mukhlis, SH, atau Gobit, saat berada di Dinsos UPTD Ayeum Mata Aceh Timur, Selasa,(7/9/2021).

Kabid Dinsos Rehabsos, menfasilitasi  dipastikan kakek asal palembang untuk dilakukan proses pemulangan ke pihak keluarga di Sumatera Selatab

"Kita telah melakukan koordinasi langsung dengan pihak Dinsos Aceh untuk proses pemulangan dengan pihak keluarga,"ujar Gobit.

Sebelumnya, Kakek ditemukan tidak memiliki indentitas pada 2 September 2021, lantara kondisi tidak sehat pendengaran dan sulit untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia, membuat pihak kami kesulitan memperoleh biodata dilansir habaacehtimur.id (4/9/2021).

"Setelah dibantu dengan Dukcapil Aceh Timur, memperoleh informasi indentitas dan bantuan pihak media peroleh titik terang mendapat respon dari pihak keluarga di kota Palembang," kata Gobit




Gobit menjelaskan, berhasil mengumpulkan informasi indentitas kakek bernama Subiyanto (65) beralamat Jl. Makan, Desa Suko Dadi, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang - Sumatera Selatan," sebutnya.

Saat ini, Dinas Sosial Aceh Timur sedang menunggu proses baik melakukan koordinasi dengan berbagai pihak tentunya mempercepat pemulangan.

"Sampai saat ini, kita telah melakukan komunikasi dengan pihak dinsos propinsi   Mukhlis disapa Gobit. (*)