Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kecelakaan itu membuat remaja 21 tahun di Gampong (Desa) Madat Kecamatan Madat, Aceh Timur, hidup sebatang kara



Infoacehtimur.com / Madat - Kisah pilu ini menimpa Muksalmina usai dioperasi jantung. Bagaimana tidak Ibundanya kecelakaan disaat menbeli obat pada Februari 2021 lalu, ia ditinggal ibunda selama-lamanya disaat membeli obat.

"Bapaknya sudah lama meninggal waktu masih kecil, dan abang kandung kerja bangunan di Banda Aceh," kata Kadus Ali Tawil Desa Madat, Kec. Madat, Bukhari,S.Pd.I saat ditemui Kabid Rehabsos Dinsos Mukhlis,SH atau Gobit, Selasa, (21/9/2021) baru-baru ini.


Kadus Ali Tawil Bukhari, menceritakan kondisi remaja malang ini yang menimpa Muksalmina, Berawal usai dioperasi dari RSU Banda Aceh, tentu kembali menjalankan rawat jalan di rumahnya Kec. Madat, Aceh Timur. Jadi pada 7 (tujuh) bulan lalu pada Februari 2021, saat Ibunda almarhum Muksalmina membelikan obat ke apotik di luar kota lain.

"Ibunda almarhum Muksalmina kecelakaan kereta (sepeda motor) meninggal 7 (tujuh) bulan lalu, disaat ibunya membeli obat," kata Kadus Ali Tawil Desa Madat, Bukhari, Selasa (21/9/2021) di rumah duka saat kunjungan Kabid Rehabsos Gobit.

Lalu, sejak itulah Muksalmina semakin kusulitan untuk memenuhi obat rawat jalan perawatan derita penyembuhan operasi jantungnya.

Selama ini, dengan kondisi terbaring dan cuma duduk Muksalmina hanya menanti pembelian warga setempat untuk bertahan hidup. Dusun tersebut tergolong mayoritas miskin.

"Kondisi masyarakat disini susah, namun setiap ada kelebihan masak kita antarkan dari makan pagi, siang dan malam," kata kadus

Apalagi, membiaya untuk pengobatan dibutuhkan biaya transportasi dan biaya saban waktu ke RSU Banda Aceh, tentu biaya untuk semua itu.


Hingga hari ini, membuat kedatangan Kepala Bidang (Kabid) Dinsos Rehabsos Mukhlis, SH menyampai upaya pemerintah untuk menyiapkan proses administrasi untuk dibantu pembiaya pengobatanya.

"Nanti ada upaya pengobatan dan biaya pengobatan," kata Mukhlis atau Gobit, berkunjung Muksalmina, Desa Madat Kec. Madat Aceh Timur, baru-baru ini,Senin, (20/9/2021).



Sementara itu, Warga setempat Rahman (57) desa Madat menghadang mobil pribadi milik Kabid Rehabsos Dinsos, sepontan heran ternyata menjumpai dan terharu ada pejabat sekarang datang sendiri ke desanya.

Berlogat daerah maksudnya bernada polos, ini baru benar model bapak tersebut datang langsung kepelosok, sangat tepat di tujuk bapak Bupati menepat pejabatnya.

"Nyoe bereh lage nyou bapak jak langsung kaloen. Lagenyoe baru bereh pejabat dijoek le pak Bupati," bernada polos Rahman Warga Madat Kec.Madat Aceh Timur,(*)