Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mobil Colt Diesel Terbalik Tumpahkan Buah Sawit, Jalan Medan-Banda Aceh di Langsa Baro Macet Total

Foto : Istimewa


Infoacehtimur.com / Langsa - Satu unit mobil barang jenis colt diesel penuh muata tandan buah segar (TBS) sawit, Jumat (3/9/2021) malam ini terbalik di Jalan Medan - Ban Aceh, persisnya di depan RM Tenggali, Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro.

Akibatnya, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) ini macet total dan mobil tidak bisa melintas.
Karena di jalan dipenuhi buah kelapa sawit dari colt diesel tersebut. 

Informasi dihimpun Serambinews.com, insiden mobil barang colt diesel terbalik ini terjadi sekitar pukul 20.45 WIB, dum truck dengan nopol BL 8743 DB melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan. 

Sesampainya di jalan lurus sekitar depan RM Renggali Gampong Alue Dua itu, colt diesel yang penuh muatan TBS sawit tersebut terbalik.

Namun penyebab dump truck terbalik belum diketahui, termasuk apakah kecelakaan tunggal atau ada bertabrakan dengan kendaraan lainnya belum diketahui pasti.

Akan tetapi informasi sementara dari warga yang melintas di lokasi kejadian, colt diesel tersebut mengalami kecelakaan tunggal. 

Hingga pukul 21.15 WIB, lokasi colt diesel terbalik di Jalan Medan - Banda Aceh masih mengalami kemacetan, akibat tumpahan TBS sawit tersebut masih menutupi badan jalan. 

Mobil yang melintas baik dari arah Banda Aceh maupun dari arah Medan malam ini terpaksa berhenti di sekitar lokasi, deretan mobil macet di jalan tersebut sudah mencapai ratusan meter. 

Petugas dari Polsek Langsa Barat dan Satuan Laulintas Polres Langsa sudah berada di lokasi mengatur arus lalulintas hingga dilakukan pembersihan badan jalan dari serakan buah sawit dari colt diesel ini. (*)



Sumber: Serambi Indonesia