Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mulai Besok Unimal Gelar Kuliah Tatap Muka, Prioritas Mahasiswa Semester 1 dan 3



Infoacehtimur.com / Banda Aceh – Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara Herman Fithra memastikan perkuliahan tatap muka terbatas digelar pada 13 September 2021.

Kebijakan itu menyusul status Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Lhokseumawe berada di Level 3.

Sebelumnya, perkuliahan tatap muka terpaksa dihentikan karena Kota Lhokseumawe masuk ke zona merah Covid-19.

“Untuk aturan detailnya sudah saya tandatangani surat edaran Nomor 5 Tahun 2021 yang mencabut SE Rektor Nomor 4 Tahun 2021. Isinya, khusus untuk semester satu dan tiga boleh belajar tatap muka terbatas. Sedangkan semester lima dan tujuh tetap secara daring,” kata Herman kepada wartawan, Sabtu (11/9/2021).

Dia mengizinkan perkuliahan praktik, laboratorium, seminar, serta sidang skripsi dilakukan secara tatap muka dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Keputusan ini kita ambil karena Kota Lhokseumawe sudah berubah dari zona merah ke zona oranye dan Kabupaten Aceh Utara sudah berada di zona kuning peta resiko Covid-19,” tuturnya.

Herman menambahkan, sebanyak 80 persen dosen dan staf telah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Bagi yang belum kita siapkan vaksinasi gratis. Jadwalnya silakan diikuti lewat website unimal.ac.id,” terangnya.

Evaluasi Sekolah Tatap Muka

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Ibrahim mengatakan pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka selama sepekan berjalan lancar.

Ia mengaku tak ditemukan kasus Covid-19 selama berlangsungnya uji coba tatap muka di sekolah.

“Protokol kesehatan juga sangat ketat di sekolah. Saya tetap ingatkan, orangtua, dan guru untuk terus mengontrol penerapan protokol kesehatan. Sehingga tidak ada klaster penyebaran Covid-19 di sekolah,” pungkasnya.(/Kompas)