Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Muspika Peunaron Dampingi Serbuan Vaksinasi Bagi Siswa/i SMA Negeri 1 Peunaron




Incoacehtimur.com / Peunaron - Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro Komandan Koramil 01/Peunaron Kodim 0104/Aceh Timur bersama Muspika turut hadir mendampingi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang di peruntukan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Peunaron yang di selenggarakan di Desa Bukit Tiga Kec Peunaron Kab Aceh Timur, Selasa (07/09/2021). 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danramil 01/Pnr Kapten Chb Ropingi Akhir Saputro, Camat Peunaron M. Arip S.Stp, Kepala Puskesmas Usman S.Kep, Kapolsek Peunaron yang diwakili Brigadir Andre serta para petugas kesehatan dari Puskesmas Peunaron.




Kapten Chb Ropingi Akhir Saputro yang hadir dilokasi menyampaikan, dengan disuntik vaksin dapat memberikan kekebalan tubuh tanpa harus terkena penyakit, termasuk anak sekolah menjadi sehat dan terhindar dari virus Covid-19 sehingga proses pembelajaran di sekolah bisa berjalan normal.

“Program tersebut merupakan target dan tujuan memutus mata rantai Covid-19, jika sudah divaksin dan sudah ada perlindungan anti body, pelajar akan terlindungi namun tetap harus menjalankan disiplin prokes,” ujarnya.




Usman S.Kep Kepala Puskesmas Penaron menjelaskan dari data yang diterima sebanyak 119 Siswa/i SMA Negeri 1 Peunaron yang telah registrasi, sementara yang bisa suntik vaksin 111 orang dan yang tidak bisa di vaksin berjumlah 8 orang terkendala kesehatan.

Lukman S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Muspika Peunaron yang turut hadir mendampingi kegiatan vaksinasi ini, “mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini siswa/i SMA N 1 Peunaron terhindar dari virus Covid-19 sehingga proses belajar dan mengajar dapat berjalan normal kembali,” pungkasnya.(*)