Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nelayan asal Aceh Timur Dipulangkan Kemenlu Dari Thailand



Infoacehtimur.com / Nasional – Kementerian Luar Negeri c.q. Direktorat Perlindungan WNI dan BHI telah menerima laporan dari Konsulat RI (KRI) di Songkhla mengenai rencana pemulangan 4 (empat) orang WNI nelayan di bawah umur dari Phuket, Thailand ke Jakarta, Rabu (8/9/21)

Ke-empat nelayan di bawah umur tersebut merupakan bagian dari 32 (tiga puluh dua) WNI nelayan asal Aceh yang ditangkap aparat keamanan Thailand di perairan antara Pulau Yai dan Pulau Phuket, di lepas pantai Phang Ngah, pada tanggal 9 April 2021 lalu yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) KM. Rizki Laot.

Menurut Informasi yang dapatkan oleh awak media melalui surat dari Kementrian Luar Negeri, Pada persidangan virtual tanggal 4 Agustus 2021, Hakim memutuskan bahwa ke-28 WNI nelayan dewasa bersalah melanggar UU Perikanan Komersial, Ketenagakerjaan dan Imigrasi, sementara ke-4 WNI nelayan di bawah umur tidak diberikan hukuman dan akan dideportasi.

Nama – nama Nelayan yang dipulangkan :

Hidayatullah – 17 tahun
Muliadi 18 tahun
Muslim Maulana 18 tahun
Jamian 17 tahun

Ke-empat nelayan tersebut akan diterbangkan melalui bandara phuket menuju singapura pada jam 10:15 dan melanjutkan dari singapura ke jakarta pada jam 17:20 waktu setempat.

Direncanakan tiba di Jakarta pada pukul 18:05 WIB dan akan diserah terimakan kepada Badan penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta.(ERM) | CNN ACEH