Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nikmati 10 juta Perkepala Keluarga (KK), Syahrial Keuchik Kuala Parek Minta Inspektorat Audit Desanya




Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - Syahrial Abdullah, S.Sos Keuchik Gampong Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur meminta kepada Inspektorat untuk mengaudit dana desanya secara keseluruhan.

“Ya benar, untuk tranparansi warganya dan keterbukaan publik dalam hal pengelolaan Dana Desa dirinya meminta kepada Inspektorat untuk mengaudit anggaran desanya,” demikian disampaikan Syahrial Abdullah, S.Sos Keuchik Gampong Kuala Parek kepada metropesawat.id, Selasa (28/9/2021).

Katanya, ini saya laporkan kepada Inspektorat sebagaimana desas-desus selama ini tentang pengelolaan Dana Desa yang tidak tepat sasaran. “Maka saya minta Inspektorat mengauditnya,” tegas Syahrial.

“Insya Allah, besok saya resmi akan menyurati sebagaimana permintaan Inspektorat,” ujar Syahrial.

Dan inspektorat siap melakukan pemeriksaan atau audit dana desa Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya,” katanya.

“Manusia tidak ada yang sempurna, tentunya tidak luput dari kesalahan dan kesilapan. Namun demikian saya tetap menunggu hasil audit inspektorat untuk dana desanya,” sebut Syahrial.

Lebih lanjut disampaikan, jika nantinya ada temuan setelah diaudit oleh inspektorat maka saya selaku Keuchik siap mempertangungjawabkan secara hukum,” tegasnya.

“Sejak dua priode menjabat sebagai Keuchik dirinya sudah mencoba untuk berbuat yang terbaik bagi warganya bahkan dana desa Kuala Parek 90 persen sudah dinikmati oleh warga,” ungkap Syahrial.

Meski keadilan saya tidak mempu memberikan sesuai dengan keinginan semua rakyat, namun semenjak saya menjabat dari periode pertama sampai periode kedua masyarakat Kuala Parek sudah 90 persen menikmati dana desa,” terang Syahrial.

“Bahkan diatas 10 juta per Kelapa Keluarga (KK), telah dinikmati dana desa oleh warga, baik dari segi honor, dan dari program-program sosial begitu juga dengan rumah layak huni dan rumah rehab bahkan (BLT) Bantuan Langsung Tunai,” ungkap Syahrial.

Bahkan saya berani pastikan bahwa, 100 persen rakyat Kuala Parek semuanya sudah menikmati hasil bantuan dari dana desa dengan angka yang bepariasi,” sebut Syahrial.

Meskipun demikian saya mohon maaf belum mampu untuk merealisasi dan mengakomodir semua permintaan masyarakat Kuala Parek namun saya akan terus berusaha yang terbaik untuk masyarakat saya,” demikian pungkas Syahrial Keuchik Gampong Kuala Parek. [Iska].