Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pakai Narkoba, Dua Anggota Polisi di Aceh Dipecat!

Foto ilustrasi


Infoacehtimur.com / Banda Aceh – Polda Aceh memecat dua anggotanya karena terlibat penyalahgunaan narkotika. Dua orang yang dipecat tersebut berasal dari Polres Aceh Utara, masing-masing, Brigadir TH dan Briptu T.Ri.

Mereka resmi dipecat lewat upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) yang berlangsung di Aula Polres Aceh Utara, kemarin. 

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal mengatakan, pemecatan kedua anggota kepolisian tersebut dilakukan sebagai tindaklanjut dari Keputusan Kapolda Aceh Nomor: Kep/303/VII/2021 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari dinas Polri.

Upacara pemecatan dua personil Polres Aceh Utara karena terlibat kasus narkoba dan berlangsung inabsensia. Foto; Beritakini


"Ini telah melalui proses yang panjang dengan berbagai pertimbangan serta pilihan terakhir hingga terbitlah keputusan PTDH," kata Riza Faisal pada upacara PTDH yang dilangsungkan secara inabsensia atau tidak dihadiri kedua terhukum tersebut.

Menurut Riza, pemecatan sebenarnya tak perlu sampai terjadi jika keduanya memahami hakekat Insan Bhayangkara yaitu warga negara yang berdarma Bhakti kepada negara dan masyarakat untuk menjamin ketentraman dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

"Peristiwa ini benar-benar sangat memprihatinkan, dan semoga ini upacara PTDH terakhir di lingkup Polres Aceh Utara," katanya.



Artikel ini telah tayang di BERITAKINI dengan judul Dua Anggota Polres Aceh Utara Dipecat Karena Narkoba