Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PAS Aceh Timur Kembali Pulangkan Jenazah Dari Jawa


Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - 
Dewan Pengurus Daerah Persaudaraan Aceh Seranto (DPD PAS) Aceh Timur kembali melakukan giatnya demi membantu sesama, hal tersebut dilakukan dalam hal kemanusian dan membantu sesama khususnya bangsa Aceh dan Indonesia secara umumnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Zulkifli (Aneuk Syuhada) Ketua DPD PAS Aceh Timur melalui pesan Whatsaap kepada media ini bahwa hari ini DPD PAS Aceh Timur yang hendak menjemput S (21) yang beberapa waktu lalu sempat dibawa oleh Relawan PAS Aceh Timur ke Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh, namun ada juga pemulangan jenazah warga Aceh.

"Saya ikut langsung untuk menjemput S ke RSJ Banda Aceh, karena kondisi yang bersangkutan sudah dalam keadaan membaik,dan akan di pulangkan ke Kecamatan Nurussalam Aceh Timur, namun secara Tiba tiba H.Akhyar Kamil,SH ketua Umum DPP PAS menghubungi dan mengatakan bahwa ada satu jenazah warga Aceh yang dipulangkan melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Insya Allah kami siap dengan Dua giat tersebut," ujar Zul.

Masih menurut Zul, jenazah tersebut merupakan jenazah Almarhum Rahmatullah (22) yang meninggal dunia di RSAU Lanud Sulaiman Bandung,Jawa Barat.

"Alm Rahmatullah warga Desa Reudeup Meulayu Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie, Alm meninggal dunia karena sakit di RSAU Lanud Sulaiman, Jl. Terusan Kopo-Soreang No.461, Sulaiman, Kec. Margahayu, Bandung, Jawa Barat 40229, di pulangkan melalui Bandara SIM Banda Aceh dan akan diantarkan sampai kerumah duka di desa Reudeup Meulayu dengan menggunakan Ambulance PAS Aceh Timur,"tambahnya.

Beberapa Relawan PAS Aceh Timur ikut dalam rombongan tersebut. Wajar jika dikatakan bahwa kegiatan PAS Aceh Timur hari ini dengan istilah "Si Pat Tak Dua Pat Luet" atau bisa dikatakan "Sambil Menyelam minum Air", rencana hendak menjemput (S) dari RSJ Banda Aceh, PAS Aceh Timur juga membantu memulangkan Jenazah Rahmatullah ke Kamoung Halamannya di Desa Reudeup Meulayu Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie, Aceh.(*)