Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pentingnya Pendidikan Dayah, Ini Videonya





𝗦𝗶𝗹𝗮𝘁𝘂𝗿𝗿𝗮𝗵𝗺𝗶 𝗸𝗲 𝗗𝗮𝘆𝗮𝗵 --- 𝗔𝗹-𝗙𝗮𝗿𝗹𝗮𝗸𝘆 𝗧𝗲𝗸𝗮𝗻𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗻𝘁𝗶𝗻𝗴𝗻𝘆𝗮 𝗣𝗲𝗻𝗱𝗶𝗱𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗗𝗮𝗻 𝗠𝗼𝗿𝗮𝗹𝗶𝘁𝗮𝘀

Infoacehtimur.com / Idi Timur - Anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, Selasa (24/8/2021) malam, bersilaturrahmi ke Dayah Bustanussa'adah Di Desa Seuneubok Timu, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur. Kedatangan politisi muda itu disambut pimpinan dayah Abi Muhammad, geuchik, dan sejumlah anggota KPA setempat.




Kunjungan anggota DPRA tersebut dalam rangka agenda reses II Tahun 2021. Dalam sambutannya, Al-Farlaky menekankan pentingnya pendidikan agama dalam pembentukan moralitas generasi muda di masa akan datang. "Kita harus belajar dari sejarah bangsa-bangsa di dunia. Bagaimana bangsa yang dulu lemah, kini dia kuat," ujarnya.


Semua itu, tambah Iskandar, disebabkan lantaran mereka menguasai ilmu pengatahuan yang bagus sehingga memimpin dunia. "Kita generasi Islam Aceh juga harus demikian. Belajar dan terus belajar untuk menggapai impian perubahan. Bukan tidak mungkin dari dayah ini akan lahir ulama-ulama hebat nantinya," kata jebolan UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini. 




Di hadapan seratusan santri, Al-Farlaky juga mengingatkan untuk selalu mendoakan kedua orang tua, dan patuh atas apa yang diperintahkan selama masih di jalan kebaikan. "Ini kunci, termasuk salah satu jalan ke pintu syurga. Sayangi mereka. Ingat itu adik-adik sekalian, "pintanya. 


Usai acara, juga dilaksanakan foto bareng dan makan malam bersama. Al-Farlaky terlihat berbaur dengan tokoh masyarakat sambil berdiskusi. Sementara pada tahun anggaran 2021 politisi muda ini juga membantu pembangunan bilik santri dan MCK di dayah tersebut. (AFC)