Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Penyaluran Dana Alokasi Khusus Tahap I Aceh Capai 22,58 Persen

Foto Ilustrasi


Infoacehtimur.com / Aceh – Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahap I di Aceh mencapai 22,58 persen dari target 25 persen. Sedangkan input di Aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan Anggaran Negara (OM SPAN) sudah mencapai 90,17 persen.

"Kami menyampaikan apreasisi kepada Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Wilayah Aceh yang telah membantu Pemerintah Aceh, sehingga dapat menyalurkan DAK sesuai batas waktu yang ditetapkan," kata Sekda Aceh Tagwallah, melansir Antara, Kamis (2/9/2021).

Ia mengingatkan kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh untuk tidak berpuas diri karena kerja ke depan semakin berat terutama untuk mencapai target realisasi fisik DAK tahap II yang harus mencapai 70 persen.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi mengatakan, untuk tahap II target fisiknya harus sudah selesai sebesar 70 persen sampai dengan 21 Oktober 2021.

"Ini membutuhkan upaya keras dari para Kepala SKPA dan seluruh perangkatnya untuk mengejar ketertinggalan," katanya.

Kanwil DJPb, Syafriadi juga mengapresiasi respon jajaran Pemerintah Aceh, yang mampu mengejar capaian input omspan sebesar 90,17 persen.

"Hingga tahap pertama ini sudah dilalui dengan baik bahkan termasuk 12 besar peringkat nasional penyaluran DAK fisik," tukasnya.(/Suaracom)