Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pertamina hingga Telkom Buka Lowongan Kerja




Infoacehtimur.com / Loker - Sebanyak dua badan usaha milik negara (BUMN) membuka lowongan kerja pekan ini. Mereka adalah PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan PT Pertamina (Persero).
Telkom membuka lowongan kerja buat lulusan S1 dan S2 mulai 20 hingga 30 September 2021.

"Kami memiliki program yang menarik untuk berinovasi di bidang teknologi digital, serta peluang belajar untuk mengembangkan diri di lingkungan kerja yang dinamis guna berkontribusi bagi negara," kata Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom Afriwandi melalui keterangan tertulis, Senin (20/9/2021) lalu.

Rekrutmen Telkom mayoritas dilakukan secara online. Bagi Anda yang tertarik bergabung dengan Telkom bisa mengunjungi laman rekrutmen.telkom.co.id untuk mengetahui jurusan yang dibutuhkan.

Para pelamar yang berminat bergabung di Telkom dapat mendaftar dan mengunggah berkas administrasi yang dibutuhkan. Setelah lolos seleksi administrasi, pelamar akan mengikuti tes online berisikan materi Tes Kemampuan Dasar, Bahasa Inggris, BUMN Value, Wawasan Kebangsaan, dan pengetahuan terkait posisi yang dilamar.

Selanjutnya, peserta akan mengikuti Assessment Day, mencakup tes daring psikologis, Focus Group Discussion (FGD), wawancara, tes kesehatan, screening, dan assesment kesiapan talenta digital. Setelahnya pelamar yang lolos akan diumumkan secara online untuk selanjutnya persiapan kerja.

Ada lowongan kerja Pertamina. Cek halaman berikutnya.

Pertamina

PT Pertamina (Persero) membuka lowongan kerja untuk lulusan Diploma 3 (D3).

"Strategi rekrutmen terbagi atas open recruitment dan college shopping. Seluruh rekrutmen melalui single platform yaitu website resmi Perusahaan https://recruitment.pertamina.com agar memudahkan informasi," ujar Pjs Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman dalam keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

Adapun tahapan waktu pendaftaran rekrutmen adalah pada 20-25 September 2021. Ia juga meminta pelamar agar berhati-hati terhadap segala tindakan penipuan. Sebab, seluruh proses rekrutmen tidak dipungut biaya.

Adapun lowongan yang tersedia berasal dari PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), selaku Subholding Refining & Petrochemical, Pertamina Group. Program rekrutmen ini akan difokuskan pada posisi operator atau setara di refinery unit seluruh wilayah PT KPI.

Persyaratan:

1. Usia maksimal 25 tahun pada 2021 atau maksimal kelahiran tahun 1996.
2. Memiliki ijazah DIII atau ijazah sementara/surat keterangan lulus untuk lulusan tahun 2021.
3. IPK minimal 2,75 dari skala 4.
4. Akreditasi universitas minimal B atau baik sekali.
5. Jurusan adalah DIII Teknik Kimia, Analis Kimia, Kimia Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektro Arus Kuat (Listrik) Teknik Elektro Arus Lemah (Instrumen), dan Teknik Lingkungan.
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KPI dan Pertamina Group.(/detikFinance)