Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sebanyak 11 Orang Peserta Ikut Seleksi PPPK Guru di Aceh Timur Terpapar Covid-19

Foto Ilustrasi


Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk – Sebanyak 11 peserta seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Kabupaten Aceh Timur terpapar covid-19. Ini diketahui usai menjalani tes usap antigen oleh petugas dinas kesehatan setempat.

"Ada 11 peserta seleksi calon PPPK (guru) yang akan mengikuti ujian terpapar covid-19," kata Wakil Ketua Panitia Pelaksana Ujian PPPK Aceh Timur Saiful Basri di Aceh Timur, Senin, 13 September 2021

Ia mengatakan, sementara ini para peserta tersebut terpaksa ditunda mengikuti ujian seleksi hingga menunggu pemberitahuan berikutnya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Saiful mengatakan seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja diikuti 2.344 peserta. Mereka terdiri calon guru, mulai taman kanak-kanak hingga menengah atas, kejuruan dan sekolah luar biasa.

Saiful mengatakan para peserta seleksi PPPK Guru tersebut mengikuti ujian di empat sekolah di Aceh Timur, yakni SMAN 1 Idi, SMKN 1 Idi, SMAN 1 Simpang Ulim, serta di SMAN 1 Peureulak.

"Untuk ujian ini, keikutsertaan 11 peserta terpaksa ditunda karena terpapar covid-19 dan empat peserta ujian di SMAN 1 Peureulak sesi pertama tidak hadir," kata Saiful Basri.

Bupati Aceh Timur Hasballah berpesan kepada seluruh peserta dapat mengikuti ujian dengan sungguh-sungguh, dan menjawab soal, sehingga bisa dinyatakan lulus.

"Harapan saya kepada seluruh peserta untuk mengikuti ujian dengan baik, dan teliti dalam menjawab semua soal ujian, hingga akhirnya ditetapkan sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja," kata Hasballah.(/Medcom)