Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sebanyak 255 Pelaku UMKM di Aceh Timur Terima BPUM

Foto ANTARA



Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk – Sebanyak 255 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Aceh Timur menerima bantuan produktif usaha mikro (BPUM) masing-masing sebesar Rp1,2 juta.

"Bantuan yang disalurkan untuk pelaku UMKM dikirim ke rekening bank," kata Kepala Dinas Perdagangan dan UKM Kabupaten Aceh Timur Iskandar di Aceh Timur, Jumat.

Iskandar mengatakan dari 225 pelaku UMKM yang menerima bantuan modal usaha tersebut, sebanyak 194 orang di antaranya sudah mencairkannya. Sedangkan 61 pelaku UMKM yang lainnya belum mengambilnya.

"Saya berharap kepada 61 orang itu yang menjadi penerima bantuan tersebut yang belum mengambilnya untuk segera mendatangi PT Bank Aceh Syariah Cabang Idi," kata Iskandar. 

Iskandar mengatakan total BPUM yang disalurkan kepada 255 UMKM di Aceh Timur mencapai Rp306 juta. Masing-masing UMKM penerima manfaat mendapatkan bantuan Rp1,2 juta.

Iskandar mengharapkan pelaku usaha kecil penerima bantuan tersebut memanfaatkannya meningkatkan produktivitas serta bangkit dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan, bantuan tersebut dapat meningkatkan perekonomian penerima manfaat serta mereka mampu bertahan meskipun di tengah pandemi COVID-19 yang kini masih berlangsung," kata Iskandar.****



(Artikel/ANTARA)