Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tidak Ada Alasan Tidak Bayar Insentif Innakesda, 'H A Muthallib'.

 

Ketua YARA Langsa. (Foto Ist)

Infoacehtimur.com / Langsa  - Terkait pembayaran insentif Insentif Tenaga Kesehatan Daerah (Innakesda) di Kota Langsa. Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Langsa, H A Muthallib Ibr, SE. SH. M.Si. M.KN., Pemko Langsa harus segera bayar Innakesda.

"Tidak ada uang, itu bukan alasan, kita minta penegak hukum segera periksa Kepala Badan Pengolola Keuangan Daerah (BPKD) Pemko Langsa," kata Ketua YARA Langsa, Minggu (05/09/2021).

Lebih lanjut dikatakan nya, semua Kabupaten/ Kota di Provinsi Aceh, sudah di bayar kenapa di Langsa belum di bayar, ujar mantan Wakil Ketua PWI Aceh ini.

"Sangat mengejutkan dan memalukan, kenapa anggaran untuk bayar para medis yang kerja siang malam, kok, berani Pak Amri ngomong kesulitan dana untuk bayar hak para medis di Langsa," ujarnya.

Ia pun meminta penegak hukum atau BPK RI Perwakilan Aceh, untuk telusuri kemana uang Innakesda Pemko Langsa, sampai -sampai tidak terbayar hingga saat itu, ujar Dosen Fakultas Hukum Unsam.

Seperti dimuat di media, Pemko Langsa kewalahan bayar Innakesda pascadidesak  Menteri Dalam Negeri agar menyegerakan pembayaran tersebut.

Pemko Langsa sangat kesulitan membiayai  kegiatan penyelenggaraan pemerintahan  dikarenakan kemampuan keuangan yang terus berkurang baik di saat penetapan APBK Tahun Anggaran 2021 maupun setelah penetapan APBK Tahun Anggaran 2021.

Demukian dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Langsa, Amri Alwi, SE, MM, kepada Wartawan Jum’at lalu.

Ia mengungkapkan Pemerintah Kota Langsa tidak bermaksud untuk tidak membayarkan Innakesda, tetapi untuk merealisasikan hal ini membutuhkan waktu dalam mencari sumber pembayaran berhubung kemampuan keuangan Pemko Kota Langsa.(*)