Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tim SAR Cari Warga Terseret Arus Sungai Seurule Peunaron

Tim gabungan BPBD Aceh Timur, TNI-Polri, Satgas SAR Atim, Pos SAR Langsa saat melakukan pencarian Tusiren yang terseret arus sungai saat korban hendak pulang dari kebun di sungai Seurule Deka 3 Peunaron, Aceh Timur, Senin (27/9). Waspada/ist



 
Infoacehtimur.com / Peunaron -  Satu warga Desa Alur Pinang, Kecamatan Peunaron Kabupaten Aceh Timur, Tusiren, 56, petani, terseret arus sungai saat korban hendak pulang dari kebun dan menyeberangi sungai Seurule Deka 3 Peunaron, Aceh Timur, Senin (27/9).


Informasi yang wartawan himpun, korban Tusiren yang saat itu hendak kembali ke rumah dan harus menyeberangi sungai yang berada di desanya, Minggu (26/9) pukul 18:00 WIB. Namun dikarenakan air sungai sudah tinggi, korban mencoba menyeberanginya, namun korban hanyut terseret arus sungai yang deras.




Mendapat informasi tersebut, tim gabungan BPBD Aceh Timur, TNI-Polri, Satgas SAR Atim, Pos SAR Langsa langsung menuju lokasi untuk melakukan upaya pencarian korban.


Kakansar Aceh, Budiono SE, MM melalui Koordinator SAR Langsa, Aulia Rahman mengatakan, saat ini tim gabungan sudah berada di lokasi kejadian titik koordinat N 4°36’42.588″ dan E 97°38’13.1892″ dan sudah melakukan koordinasi dengan instansi yang terlibat untuk melakukan pencarian korban.




Lanjutnya, bersama tim sudah dilengkapi alat pencarian yakni 1 Unit Rescue Car, 1 Unit LCR, 1 Unit Mopel 40 pk, 1 Set Peralatan Pencarian di Air, 1 Unit GPS, HT dan penerangan


Sementara personel tim gabungan yang terlibat dalam pencarian, yakni Pos SAR Langsa 6 orang, Satgas SAR Atim 8 orang, BPBD Atim 5 orang, Polsek Peunaron 2 orang, Koramil Peunaron 3 orang dibantu masyarakat setempat.


“Saat ini semua personel sedang menyisir lokasi korban tenggelam hanyut di sungai Desa Alur Pinang, Kecamatan Peunaron Kabupaten Aceh Timur,” sebut Aulia Rahman.(Waspada.id)