Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bank Aceh Kembali Bantu Kelompok Tani Aceh Timur Dengan Dana CSR Diharapkan Semakin Maju Dengan Bantuan Ini





Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - Kelompok tani Maju Bersama dari Gampong Alue Lhok, Kecamatan Idi Tunong diharapkan dapat memajukan pertanian budidaya ubi kayu di kawasan , setelah mendapat bantuan Coporate Social Responsbility (CSR) dari Bank Aceh senilai Rp 50 juta, pada Jum’at (8/10/2021).

“Kami mengucapkan berterimakasih kepada Bank Aceh Cabang Idi, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh kelompok tani dengan baik dalam memajukan pertanian,” ujar Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Aiyub SKM MSi, usai menyerahkan bantuan CSR secara simbolis dari Bank Aceh.




Pemerintah Aceh Timur juga berharap, dengan adanya bantuan tersebut, kelompok tani khususnya yang bergerak di bidang budidaya ubi kayu ini dapat mengelola bantuan ini sebaik mungkin, serta dapat memajukan kelompok tani. Sehingga ubi kayu dapat menjadi komoditi unggulan dari Aceh Timur.

“Dengan adanya bantuan ini kita berharap kelompok tani bisa mengelola dana ini sebaik mungkin dan bisa memajukan kelompok tani khususnya budidaya ubi kayu, sehingga ubi kayu ini dapat menjadi komoditi unggulan di Aceh Timur,” harap Aiyub yang turut didampingi Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultural Aceh Timur, Drh. Muhammad Mahdi.




Plt Bank Aceh Cabang Idi Mansur yang didampingi oleh Kasi Umum Ramli menuturkan, dana yang diterima oleh kelompok tani ini agar dapat dikembangkan sehingga bisa mensejahterakan kelompok tani tersebut.

“Dana yang diterima ini agar bisa dikembangkan sehingga bisa mensejahterakan kelompok tani tersebut. Dan Insya Allah akan ada kelanjutan sesuai dari managemen kami dan porsinya juga akan ditentukan oleh management Bank Aceh,” tambah Mansur.




Usai menerima bantuan CSR dari Bank Aceh, Ketua Kelompok Tani Maju Bersama Mukhtar turut berharap dengan adanya bantuan CSR untuk kelompok tani yang mereka kembangkan akan dapat berlanjut sampai ketahap selanjutnya, sehingga program ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Aceh Timur dan pihak Bank Aceh yang telah membantu, semoga program ini dapat berlanjut dan kelompok kami bisa berkembang sebagai mestinya,” tutup Mukhtar usai menerima bantuan. (san)