Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Besok! UAS Kembali ke Bumi Aceh, Catat Jadwalnya

Ustadz Abdul Somad



Infoacehtimur.com / Banda Aceh – Dai kondang asal Riau, Ustadz Abdul Somad atau yang biasa di sapa UAS, besok kembali menyambangi Aceh. Dai Sejuta Ummat ini dijadwalkan akan tiba di Aceh, Senin (11/10/2021).

Kali ini, Ustaz Abdul Somad akan mengisi sejumlah kegiatan dakwah di Kabupaten Aceh Singkil dan Subulussalam. Kabar tersebut disampaikan Syaikh Fadhil Rahmi Lc, melalui pesan WhatsApp kepada BeM, Ahad (10/10/2021) hari ini.

"Benar, Insya Allah UAS akan mengisi beberapa agenda dakwah di Aceh Singkil dan Subulussalam pada tanggal 11-14 Oktober 2021,” kata Syaikh Fadhil.

Fadhil Rahmi mengatakan, kehadiran UAS ke Aceh Singkil dan Subulussalam, dalam rangka memenuhi undangan dakwah di beberapa tempat di Negeri Syeikh Abdul Rauf tersebut.

Syaikh Fadhil mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Aceh, agar semua agenda dan kegiatan UAS di Aceh kali ini, berjalan aman seperti sebelumnya.

“Semoga ini bisa menjadi obat rindu masyarakat Aceh, terutama di barat selatan Aceh,” kata Syaikh Fadhil Rahmi.

Menurutnya, kunjungan UAS kali ini merupakan kegiatan yang sebelumnya sempat dibatalkan karena pemperlakuan PPKM di Aceh, beberapa waktu yang lalu.

Ia menyebutkan, di Singkil dan Subulussalam, UAS dan tim, rencananya juga akan bersafari ke berbagai tempat.

Hal ini juga dibenarkan Ustadz Nazar yang juga Staf Khusus Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, Ustadz Nazar meminta kepada masyarakat yang akan hadir pada dakwah UAS agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Di setiap kegiatan, Insya Allah kita menerapkan protokol kesehatan dan aturan yang diterapkan oleh pemerintah dan rangka penanganan Covid-19,” ujarnya Ustadz Nazar via Pesan singkat.

Ustadz Nazar juga menyampaikan permintaan maaf kepada beberapa pihak di Aceh yang mengundang UAS, tapi belum bisa dipenuhi.

“Selain jadwal UAS yang lumayan padat, saat ini kita sedang dalam pandemi corona, dan pertemuan dibatasi. Jadi kami minta maaf jika banyak tempat yang belum bisa dihadiri oleh UAS,” ujar Ustadz Nazar.

Ia pun mengajak masyarakat terus memanjatkan doa dan berikhtiar, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir dan aktivitas bisa kembali normal, sehingga UAS bisa memenuhi undangan semua warga di Aceh.

“Kami mohon pengertian dari semua pihak yang mungkin ada banyak keterbatasan dalam safari dakwah kali ini,” pungkas Nazaruddin Yahya.**** Nisa | BERITAMERDEKA/BeM