Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Demi Dapatkan Uang, Seorang Anak di Aceh Timur Tega Sebut Ibunya Sakit Parah

Keuchik Rizalihadi memperlihatkan Yusnidar yang sedang sehat dan tidak sakit. Foto: Capture video.


Infoacehtimur.com / Peureulak - Keuchik Desa Keumuneng, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rizalihadi, angkat bicara terkait munculnya sebuah berita di media massa bahwa ada seorang warganya yang sedang sakit parah dan membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Warganya yang dimuat di media sedang sakit tumor, kata Rizalihadi adalah Yusnidar (48), warga Dusun Keunangan. Sumber berita tersebut anak Yusnidar sendiri yaitu Nuril (17), keterangan berita tersebut disampaikan Nuril tanpa sepengetahun Yusnidar kepada wartawan.




Menurut Rizalihadi, apa yang telah diperbuat oleh Nuril adalah untuk mendapat simpati dan belas kasih dari dermawan, sehingga tega menyatakan orang tuanya sedang sakit parah dengan kondisi terbaring di tempat tidur.

"Pengakuan sang ibu dia tidak pernah meminta dari siapapun," tulis Rizalihadi dalam keterangan tertulisnya di facebook mengklarifikasi berita tersebut seperti dilihat AJNN, Senin (11/10/2021).

Kata Rizalihadi, berita tentang ada warganya yang sedang sakit parah dan seakan tidak terurus selama tiga tahun tersebut dia ketahui setelah menerima kiriman link berita dari teman-temannya usai Mangrib Minggu 10 Oktober 2021.

Padahal, kata Rizalihadi, sore sebelum berita itu dimuat, Yusnidar baru saja menghadiri pengajian rutin di gampong dan menjelang magrib bertamu ke rumahnya untuk meminta tandatangan sebuah surat.





"Dalam berita tersebut menyatakan Yusnidar sakit sudah 3 tahun, jika dilihat di foto seakan-akan sudah terbaring selama 3 tahun, padahal tidak, dia hanya butuh cek up bekas operasi saja sewaktu waktu dengan mengunakan rujukan RSU Langsa," sebut Rizalihadi menjelaskan.

"Di berita tersebut juga disampaikan bahwa Yusnidar tidak memiliki biaya untuk berobat, padahal dia memiliki aset rumah dan tanah, kendaraan dan tanah sawah yang ditaksir di atas 100 juta lebih. Dia juga memiliki 2 usaha warung nasi pagi," terangnya.

Lanjut Rizalihadi, di berita tersebut juga disampaikan Yusnidar akan diberangkatkan ke RSUZA Banda Aceh. Ironinya, kata Rizalihadi, anaknya juga mengaku tidak lagi memiliki ayah, padahal ayahnya masih hidup hanya saja telah bercerai dengan ibunya.

"Saya bisa pastikan foto yang diupload di media tersebut bukan foto baru, namun itu foto lama," ungkap Rizalihadi seraya membuat video bersama Yusnidar menunjukkan bahwa Yusnidar sedang sehat-sehat dan tidak sakit.(*)

Editor : Fauzul Husni | Sumber : Ajnn.net