Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Di Aceh, Tilang Elektronik Akan Segera Diterapkan

ILUSTRASI




Infoacehtimur.com / Banda Aceh - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh akan segera menerapkan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau hukum pelanggaran lalu lintas secara elektronik di semua daerah di Provinsi Aceh.

Kapolda Aceh melalui Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan bahwa penerapan ETLE merupakan sebagai tindaklanjut atas intruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah meresmikan pemberlakuan ETLE atau tilang elektronik tahap I pada Selasa 23 Maret 2021 lalu.

"Sebelum diterapkan untuk semua daerah di Aceh, kita akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu,” ujarnya kepada RUANGBERITA.CO, Kamis (7/10/2021).

Kata Dicky, saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kota Banda Aceh.
 
Kegiatan sosialisasi ETLE dilakukan dengan cara imbauan melalui pemasangan spanduk dan imbauan oleh petugas melalui pengeras suara kepada pengguna jalan di persimpangan saat traffic light menyela merah

“Kedepan kegiatan sosialisasi ini akan digelar juga disejumlah Kabupaten dan Kota lain dalam Provinsi Aceh yang bakal diberlakukan ETLE ini,” pungkasnya.*** Artikel/RUANGBERITA.CO