Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hampir Naas, Pemuda di Langsa Temukan Mortir Aktif dan Membawa Pulang ke Rumah

Foto Istimewa



Infoacehtimur.com / Langsa – Seorang pemuda di Kota Langsa yakni Novrizal (37), warga BTN Seuriget Blok J, No 160 Desa Serambi Indah, Langsa Barat menemukan satu buah benda yang di duga Mortir aktif peninggalan zaman Belanda.

Mortir tersebut ditemukannya saat mandi bersama keluarganya di Sungai Alur Buaya di Desa Suka Jadi, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa pada, Minggu 3 Oktober 2021 sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, melalui Kapolsek Langsa Barat Iptu Lilik Herwanto, Senin (4/10) membenarkan, Mortir aktif tersebut ditemukan Novrizal pada saat ia berenang bersama keluarganya di Sungai Alur Buaya pada Minggu kemarin.

“Waktu berenang diseputaran Sungai dirinya melihat ada benda yang mencurigakan, dan ia juga melihat sebuah Mortir yang dipikirkannya Mortir itu tidak aktif. Lalu sekira pukul 15.00 WIB, dirinya membawa pulang Mortir tersebut dan menaruh didepan rumah,” ungkap Kapolsek.

Sesampainya dirumah, Novrizal coba melihat di Google bahwa mortir peninggalan zaman Belanda kebanyakan masih aktif, ternyata berbahaya bagi dirinya dan keluarganya serta warga sekitar.

Kata Kapolsek, sekira pukul 18.45 WIB Novrizal menemui Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Barat dan menceritakan bahwa dirinya menemukan satu buah yang diduga Mortir aktif. Selanjutnya bhabinkamtibmas polsek langsa barat melaporkan kepada Kanit Intel Polsek langsa barat dan melaporkan kepada Pimpinan.

Pada sekira pukul 18.45 WIB, Novrizal memindah Mortir aktif tersebut dikawasan rumah sakit regional perkebunan sawit PTPN I Kebun Baru Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro.

“Sambil menunggu Sat Brimob Polda Aceh untuk dapat dipastikan apakah Mortir itu masih aktif atau tidak, kawasan Mortir itu telah diberi Police Line agar tidak didekati oleh warga,” tukas Kapolsek.***