Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hasil Sepakbola Putra PON XX Papua 2021: Aceh Atasi Perlawanan Sumatera Utara



Infoacehtimur.com / Nasional – Tim sepakbola Aceh berhasil mengatasi perlawanan Sumatera di PON XX Papua 2021. Kontingen Aceh menang dengan skor tipis 2-1, Jumat (8/10/2021).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Aceh lebih mendominasi pertandingan. Mereka menguasai bola dengan tenang dan melakukan umpan-umpan pendek.

Aceh berkali-kali mengancam gawang Sumut, baik lewat tembakan keras maupun sundulan dari jarak dekat. Namun, tidak ada satu pun peluang yang bisa merobek jala lawan.

Memasuki pertengahan babak pertama, Sumut mulai bangkit. Mereka gantian menyerang pertahanan Aceh dengan memanfaatkan kecepatan para pemain depan.

Kemudian jelang paruh pertama usai, Sumut nyaris memecah kebuntuan. Sayang, serangan balik cepat yang mereka lancarkan tidak diselesaikan dengan baik dan bola hanya melambung di atas mistar gawang.

Babak Kedua

Incar kemenangan, Aceh langsung tancap gas di awal babak kedua. Mereka unggul 1-0 lewat Akhirul Wadhan pada menit 49.

Pemain bernomor punggung 97 itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, kemudian bola berbelok arah setelah terkena badan dari pemain belakang Sumut. Alhasil, kiper yang sudah mati langkah tidak bisa mengantisipasi bola.

Foto/PON XX Papua 2021

Pada menit 76, Akhirul berhasil mencetak gol keduanya dan membawa Aceh unggul 2-0 atas Sumut. Gol itu diciptakan melalui tendangan indahnya dari luar kotak penalti.

Setelah itu, Sumut hanya mampu membalas satu gol di penghujung babak kedua lewat tendangan penalti Rian Ramadan. Alhasil, Aceh pun mengalahkan Sumut dengan skor 2-1.

Dengan hasil tersebut, Aceh berhasil meraih kemenangan pertama mereka di babak enam besar. Sebelumnya, mereka ditaklukkan Papua dengan skor tipis 0-1.(/OKEZONE)