Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KONI Aceh Timur Kembali Berangkatkan Kontingen Arung Jeram ke Takengon

Foto Dok SuaraIndonesia : Ketua Umum KONI Aceh Timur, Firman Dandy (tengah) foto bersama para atlet Arung Jerum usai pelepasan menuju Takengon untuk mengikuti kompetisi Pra PORA.



Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk – Untuk mengikuti kompetisi Pra PORA, Komite Olah Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Timur kembali melepaskan keberangkatan Kontingen Arung Jeram.

Adapun tim atlet arung eram yang diberangkatkan pada Jumat (1/10) di Gedung Idi Sport Center (ISC) merupakan Tim Arung Jeram FAJI Aceh Timur yang terdiri dari 7 atlet putra dan 7 atlet putri.

Ketua Umum KONI Aceh Timur, Firman Dandy dalam sambutannya menyebutkan bahwa, tim arung jeram FAJI telah siap mengikuti kompetisi di arena Pra PORA yang di gelar pada (4-9/10/2021) di Lukup Badak Takengon Kabupaten Aceh Tengah.

“Atlet-atlet terbaik kita sudah siap mengikuti kompetisi arung jeram R6 prakualifikasi PORA III tahun 2021,” katanya.

Firman mengatakan, pihaknya sangat optimis atlet arung jeram putra-putri terbaik Aceh Timur dibawah asuhan pelatih putra Khairul Rijal dan pelatih putri Said Murthaza akan mampu mengukir prestasi lolos ke PORA tahun 2022.

“Mereka telah berlatih secara matang, selama 4 bulan sejak bulan juni, ujar Firman Dandy dengan penuh semangat,” ujarnya.



Firman Dandy juga berharap atlet kita dengan spirit ‘Semangat Sang Juara’ yang selalu ditanamkan di benak para atlet, mereka bisa bertanding dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, secara maksimal supaya bisa meraih tiket kelolosan menuju PORA 2022 di Sigli.

Firman Dandy juga mengingatkan, dalam suasana pandemi Covid-19 agar tetap menjaga protkes, mengikuti aturan yang sudah ditetapkan panitia.

“Setelah kita berupaya maksimal, hasil akhirnya kita serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT, Insya Allah hasil terbaik yang akan kita dapatkan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum FAJI Aceh Timur, Afrul Wahyuni, mengatakan bahwa, perolehan medali putra atau putri tidak saling mempengaruhi satu sama lain dalam hal tiket lolos PORA.

“Sehingga pertarungan tim putra dan putri akan akan berlangsung ketat secara proporsional,” katanya.

“Terlepas dari hal tersebut, InsyaAllah target utama adalah membawa pulang 8 medali (4 putra & 4 putri),” ucap Afrul.

Lanjut Afrul, kompetisi tahun ini berbeda dengan Pra PORA 2017 lalu, kali ini formasi Tim Aceh Timur mengikutsertakan tim putri, sehingga dapat meningkatkan peluang lolos PORA baik secara bersama maupun terpisah.
Pada kompetisi Pra PORA 2021 ini.

Sebagaimana diketahui kompetisi arung jeram Pra PORA Takengon tahun 2021 ini, memperlombakan 4 nomor lomba, yakni Sprint Race, Head to Head race, Slalom race dan Down River Race dengan Divisi Kompetisi Open (Men/Women) R6 (6 pedayung) kategori Putra & Putri.




Reporter : Masri
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful