Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MENAGIH JANJI NEGARA DI DUSUN SAHRAJA


INDONESIAKU | MENAGIH JANJI NEGARA DI DUSUN SAHRAJA (03/12/18) PART 1 TRANS7
INDONESIAKU, 3 Desember 2018
------------------
Nanggroe Aceh Darussalam dikenal sebagai provinsi yang kaya akan sumber daya alam. Namun predikat itu serta merta tak membuat semua warganya hidup makmur.

Bertolak menuju dusun Sahraja, salah satu permukiman yang kabarnya paling tertinggal di wilayah Aceh Utara. Disini akses jalan yang buruk tidak hanya menyulitkan mereka yang tinggal di dalam dusun Sahraja. Tapi juga siapapun yang bertugas untuk melakukan pelayanan dasar. Seperti pendidikan dan kesehatan.




Sebenarnya jarak antar permukiman di desa ini tergolong dekat. Hanya saja medan jalan dan akses yang tidak layak membuat buruk hari-hari mereka. Melintasi banyak bukit dengan turunan curam ditambah lagi tanah gembur yang sangat licin untuk dilalui menjadi keseharian warga disini.

Jalan menuju ke dusun Sahraja dianggap sebagai salah satu jalan terburuk untuk rute antar dusun. Untuk dilalui kendaraan pun bisa dibilang tidak layak. Dana desa yang digelontorkan ternyata belum mampu mengubah kondisi jalan secara signifikan.

Bukan hanya buruknya kondisi jalan, ketiadaan sumber air bersih juga menjadi masalah yang harus dihadapi warga. Penyakit kulit akibat mengonsumsi air kotor sudah jadi hal lumrah bagi mereka.