Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nekat Setubuhi Tetangganya, Pria di Aceh Berkahir Dalam Jeruji

Foto for BERITAKINI


Infoacehtimur.com / Banda Aceh – Polisi menangkap TM (24) warga Peukan Baro, Kabupaten Pidie diduga nekat menyetubuhi anak tetangganya yang masih di bawah umur.

Pelaku sempat melarikan setelah berhasil menyetubuhi korban, hingga akhirnya dijemput oleh keluarga dan diserahkan ke polisi.

Kapolres Pidie melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, Sabtu (9/10/2021) menuturkan, TM yang berprofesi sebagai tukang bangunan itu dilaporkan menyetubuhi korban, sebut saja Bunga, sebanyak dua kali dalam dua hari yakni pada 16 dan 21 September 2021.

Aksi itu dilancarkan di salah satu bangunan kosong di dekat kediamannya.

"Korban mengaku kepada keluarga disetubuhi pelaku, sehingga pihak keluarga melaporkan tindakan pelaku ke polisi," kata Muhammad Rizal.

Setelah perbuatan bejat pelaku diketahui keluarga korban, ia sempat meninggalkan kampung halaman, melarikan diri ke Medan, Sumatera Utara.

Selama beberapa pekan buron, tersangka akhirnya menyerahkan diri ke polisi melalui pihak keluarganya, karena sebelumnya pihaknya sudah melakukan pendekatan agar tidak diambil tindakan upaya paksa.

"Pendekatan humanis pada keluarga pelaku membuahkan hasil, pelaku diserahkan oleh orang tuanya kepada polisi," ujar Muhammad Rizal.

Kini tersangka mendekam di sel tahanan Mapolres Pidie untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatanya, pelaku terancam dijerat Pasal 34 Jo Pasal 47 jo Pasal 50 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayah.*** Artikel/BERITAKINI.CO