Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sebanyak Rp23 Milyar Telah Dicairkan Untuk BPUM di Aceh Timur

BPUM di Aceh Timur Rp23 miliar mulai dicairkan



Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Aceh Timur menyatakan bantuan produktif usaha mikro (BPUM) sebesar Rp23 miliar lebih sudah mulai dicairkan masing-masing penerima.
 
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Aceh Timur Iskandar di Aceh Timur, Selasa, mengatakan bantuan modal usaha tersebut dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.
 
"Bantuan modal usaha Rp23 miliar lebih tersebut disalurkan kepada 19.249 pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Aceh Timur," kata Iskandar.
 



Iskandar mengatakan BPUM diberikan kepada masing-masing penerima sebesar Rp1,2 juta. Kepada penerima bantuan modal usaha tersebut bisa mendatangi Bank Aceh Syariah selaku penyalur untuk mencairkannya.
 
"Untuk nama-nama penerima BPUM, dapat dilihat dengan mengakses link https://bit.ly/penerimaBPUM2021ATIM. Penyaluran bantuan dilakukan transparan," kata Iskandar menyebutkan.
 
Iskandar mengatakan proses penyaluran BPUM tersebut langsung ke rekening penerima, tidak dipungut biaya atau gratis dan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun. 
 
"Pada saat pengambilan formulir dan pencairan dana wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Iskandar. 
 
Iskandar mengingatkan penerima bantuan agar memanfaatkan uang diterima sebagai modal usaha dalam meningkatkan produktivitas di tengah pandemi COVID-19.
 
"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi dan pelaku usaha yang menerima bantuan modal tersebut mampu bertahan meskipun di tengah pandemi COVID-19," kata Iskandar.
 
Pewarta : Hayaturrahmah / Editor : M.Haris Setiady Agus / Sumber : ANTARA News Aceh