Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tim Gabungan SAR Hentikan Pencarian Dua Nelayan yang Hanyut di Perairan Idi Rayeuk, Ini Alasannya




Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk – Tim gabungan SAR menghentikan pencarian dua awak nelayan yang hanyut di perairan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

“Berdasarkan hasil musyawarah dengan pihak keluarga dan unsur SAR yang terlibat, untuk operasi sementara sudah kita hentikan,” ujar Kepala Basarnas Aceh, Budiono S.E., M.M. melalui Koordinator Pos SAR Langsa, Aulia Rahman kepada wartanusa.id. Rabu (13/10/2021).

Dikatakan Aulia, sampai saat ini, giat operasi pencarian selama 3 hari hasilnya masih “Nihil”.

“Akan tetapi, kami akan terus melakukan pemantauan dan apabila ada informasi mengenai penemuan korban, kami siap melakukan evakuasi,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada Ahad dini hari (10/10/2021) sekira pukul 00.00 Wib telah terjadi kecelakaan antara Boat KM Sinar Pagi 02 dengan kapal tanker tanpa nama.
 
“Akibat tubrukan itu, boat tersebut patah. Terdapat empat nelayan di boat dan tenggelam, kemudian dua korban berhasil meraih patahan boat dan di tolong oleh boat nelayan lainnya.”

“Sementara, dua nelayan lagi, belum ditemukan dan sedang dalam pencarian,” jelas Aulia. *** RyanMufti | Artikel Wartanusa.