Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tim Wasev Mabes TNI-AD Tinjau Lokasi TMMD ke-112 Kodim 0104/Atim



Infoacehtimur.com / Langsa - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI-AD melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi TMMD Reguler ke-112 tahun 2021 Kodim 0104/Aceh Timur yang digelar di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Kamis (07-10-2021).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Brigadir Jenderal TNI Deddy Kusbandi Irum Itjenad selaku ketua tim, dan Kapten Inf Ujang Suryadi Kaurminpers Tuud Sterad selaku anggota Tim, yang didampingi unsur Forkopimda Kota Langsa, dalam rangka meninjau langsung lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112.




Tim Wasev Mabes TNI-AD juga melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan sasaran fisik dan non fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa ke-112 yang dilaksanakan oleh Kodim 0104/Atim.

Setibanya di lokasi TMMD, Brigjen TNI Deddy Kusbandi beserta rombongan disambut oleh Danramil 22/Langsa Barat Kapten Inf Suharianto selaku Koordinator Lapangan, aparat Gampong Simpang Lhee.




Sebelum meninjau sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa ke-112, Tim Wasev Mabes TNI-AD terlebih dahulu menuju Posko TMMD, dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi.

Kemudian, dilanjutkan menuju Kantor Geuchik Simpang Lhee guna beramah tamah bersama masyarakat setempat.

Selanjutnya, Tim Wasev Mabes TNI-AD melaksanakan peninjauan secara langsung sasaran fisik TMMD ke-112 Kodim 0104/Atim yakni pembangunan Balai Pengajian Darul Kamil Al-Kiram, Pengerasan Jalan Penghubung, Pembangunan Jembatan Kayu.




Saat diwawancarai awak media Brigjen TNI Deddy Kusbandi mengatakan bahwa kami dari Mabesad datang ke lokasi TMMD Reguler ke-112 Kodim 0104/Atim bertujuan untuk mengawasi dan mengecek bagaimana realisasi program TMMD ini berjalan baik atau tidak baik.

Dan saat saya mendengar sendiri dari Dandim 0104/Atim selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-112 dan di backup penuh oleh Walikota Langsa dengan seluruh unsur Forkopimda Kota Langsa ternyata memang hasilnya lebih daripada yang diharapkan," katanya.

Seperti tadi Walikota Langsa sampaikan saat paparan di Makodim 0104/Atim, lanjut Brigjen TNI Deddy Kusbandi, bahwa dimana dengan anggaran yang seminimal mungkin mendapatkan hasil yang optimal, dan hasilnya lebih besar. Dan masyarakat sendiri memberi kesaksian bahwa mereka sangat terbantu dengan adanya program TMMD ini.




Inilah, kami dari Mabesad yang mewakili juga Mabes TNI ke lokasi TMMD Reguler ke-112 Kodim 0104/Atim bertujuan untuk untuk membuktikan kebenaran apakah program TMMD ini dirasakan oleh masyarakat. Dan sudah kita saksikan bahwa program TMMD ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.

Seperti jembatan yang bersama-sama kita lihat saat ini, yang mulanya hanyalah jembatan darurat, dari papan lapuk yang di kiri kanannya ada tiang bakau untuk pengangan, dengan jarak beberapa meter, antara satu tiang ke tiang lainnya. Dengan adanya jembatan ini, akan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos. M.Tr (Han), Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Wasono Handayani, Kasdim 0104/Atim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P, Kapolresdiwakili oleh Kasat Samapta AKP Anwar, Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latif, Kajari Langsa diwakili oleh Kasi Intel Syahril, SH, Kaurminpers Tuud Pusterad Kapten Inf Ujang Kusnadi, S.Sos, Kadis PUPR Kota Langsa Muharram, ST. M.Si, Kepala Bappeda Kota Langsa M. Darfian, ST, Camat Langsa Barat Ridwanullah, S.STP.MSP, Geuchik Gampong Simpang Lhee Ismail. (*)