Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tokoh Pemuda Aceh Timur Bantu Bayi Kelainan Jantung


Penulis: Seni Hendri | Editor: Nurul Hayati / "Terima kasih atas bantuan para dermawan, saya sangat ingin membawa anak saya untuk menjalani pemeriksaan ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, agar diketahui sakitnya, dan mendapatkan penanganan terbaik. Saat ini, saya sedang urus administrasi seperti arahan Dinsos melalui TKSK Idi Rayeuk," ungkap Nurmi.



Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - Bantuan kepada Amatur Rahmani bayi kelainan jantung di Desa Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, terus berdatangan.

Selain telah didata oleh Dinas Sosial Aceh Timur, melalui petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Rahmat Hidayat, sebagai pasien kurang mampu yang butuh bantuan biaya pendampingan untuk proses pengobatan ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.




Sebelumnya, bayi ini juga telah dikunjungi langsung oleh Ketua DPD NasDem Aceh Timur, Nyak Musa Husein bersama Ketua Fraksi Partai NasDem di DPRK Aceh Timur, H Tarmizi Daud alias Taprang, pada Selasa (5/10/2021) lalu.

Sedangkan Kamis (7/10/2021) siang tadi, tokoh pemuda Aceh Timur, Firman Dandy SE MSi, juga menyalurkan sedikit bantuan kepada ibu si bayi.

Bantuan uang tunai itu diserahkan oleh, Rahmat Hidayat, selaku TKSK Kecamatan Idi Rayeuk, mewakili Firman Dandy, yang diterima langsung oleh Nurmi ibu si bayi.

"Terima kasih atas bantuan para dermawan, saya sangat ingin membawa anak saya untuk menjalani pemeriksaan ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, agar diketahui sakitnya, dan mendapatkan penanganan terbaik. Saat ini, saya sedang urus administrasi seperti arahan Dinsos melalui TKSK Idi Rayeuk," ungkap Nurmi.

Rahmat Hidayat, mengatakan saat ini ia sedang membantu orang tua si bayi mengurus administrasi untuk mendapatkan bantuan biaya pendampingan untuk proses pengobatan ke Banda Aceh dari Bupati Aceh Timur.

Firman Dandy, mengatakan pascamembaca berita tentang kondisi si bayi kelainan jantung dan ibunya terkendala biaya untuk membawa si bayi berobat ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

Dandy mengaku, merasa prihatin dan terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban si bayi.

"Mudah-mudahan ada para dermawan lainnya yang bersedia membantu meringankan beban ibu si bayi, agar ibunya bisa membawa si bayi berobat ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh," harap Firman Dandy.

Persoalan sosial yang muncul di tengah-tengah masyarakat seperti ini, ungkap Firman Dandy, sebenarnya dapat diselesaikan secara berjamaah dan gotong royong.

"Di samping Pemerintah tetap menjalankan tupoksinya, dengan kebersamaan dan berjamaah Insya Allah, setiap persoalan sosial yang muncul di tengah-tengah masyarakat seperti ini, dapat diatasi dengan baik dan cepat melalui kebersamaan," ungkap Dandy.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nurmi dan Hanafiah, kesulitan biaya untuk membawa bayinya ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh untuk menjalani pemeriksaan seperti saran Dokter, karena anaknya diduga alami kelainan jantung.

Tapi mereka terkendala dana, sehingga belum mampu membawa anaknya ke Banda Aceh, karena itu, ia mengharapkan perhatian para dermawan.

Bagi para dermawan, yang ingin meringankan beban bayi ini dapat menghubungi ayahnya Hanafiah pada no HP, 0823-6157-4505, atau mengirimkan donasinya, ke nomor rekening 7177866417 atasnama Hanafiah Bank BSI. (*)

Sumber: Serambi Indonesia | Penulis: Seni Hendri | Editor: Nurul Hayati