Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Training Kader Dakwah di Idi Rayeuk. HUDA: Pengetahuan Agama Untuk Pemuda Ialah Penyelamat Dimasa Depan.


Infoacehtimur.com - Pemuda merupakan lahan basah untuk dakwah, segenap potensi pada pemuda akan menjadi sebuah masalah jika tidak turut diimbangi dengan kemampuan dan pengetahuan agama islam.


Pernyataan tersebut disampaikan oleh Tgk. H. Mukhtar Ibrahim (Abati Aramiah) dalam pembukaan acara Training Kader Dakwah (TKD) di Tanoh Anoe yang turut di hadiri oleh Ulama Aceh yakni Ayah So’p Jeunieb.


TKD yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang (PC) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kecamatan Idi Rayeuk pada selasa malam (05/10) dihhadiri oleh 25 orang pemuda.


"Training Kader Dakwah (TKD) adalah solusi untuk mengajak pemuda menjadi kader pecinta agama dan ulama dimasa yang akan datang, yang beraqidah Ahlussunnah Waljama'ah dan mengusai Ilmu Fardhu'in,” ungkap Tgk. H. Mukhtar Ibrahim (Abati Aramiah) dalam pembukaan acara TKD Tanoh Anoe.



Ayah Sop Jeunieb mengajak para pemuda untuk lebih melibatkan diri dalam kegiatan keagamaan seraya meminta seluruh unsur pemerintahan desa dan muspika untuk mendukung “treansfer” ilmu dan aqidah untuk pemuda serta kaderisasi pemuda dibidang dakwah.

 

“Kekuatan aqidah dan wawasan ilmu agama pemuda gampong adalah penyelamat mereka di masa yang akan datang setelah kita tinggalkan mereka,” tutup Ayah Sop Jeunieb.