Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wanita Bersuami di Langsa Mengaku Dirinya Janda, Kini Digerebek Serumah Bareng Duda





Infoacehtimur.com / Langsa – Warga Dusun Setia, Gampong Alur Dua Basaran Batee, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa menangkap pasangan bukan suami istri dalam sebuah rumah di desa itu.

Keduanya yakni RS (29) warga Desa Pondok Keumuning, Kecamatan Langsa Lama; dan M (21) warga Desa Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Sempat disidang di kantor desa, keduanya pun kemudian diserahkan ke polisi syariah atau WH.

Komandan Pleton (Danton) WH Kota Langsa Heri Iswandi yang dikonfirmasi BERITAKINI.CO membenarkan pihaknya telah mengamankan sepasang non muhrim setelah ditangkap warga pada Rabu, 13 Oktober 2021.

"Kita amankan sekira pukul 20.00 WIB, pasangan non muhrim yang diduga melanggar syariat," kata Heri Iswandi, Kamis (14/10/2021).

Dijelaskan Heri awalnya petugas mendapatkan laporan dari masyarakat jika ada satu pasangan non muhrim telah diamankan di balai desa.

"Mendapat informasi itu kita langsung meluncur ke lokasi, dan benar saja ada RS dan M yang sedang di sidang oleh warga,"ujarnya.

Menurut keterangan dari warga, kata Heri, pasangan tersebut ditangkap lantaran tidak dapat menunjukan surat nikah kendati sudah menginap dalam satu rumah selama 15 hari.

"Dasar itu yang dijadikan warga untuk menggerebek mereka, awalnya mereka mengatakan sudah menikah, namun tidak bisa menunjukan surat-suratnya," ujarnya.

Setelah digerebek, warga langsung memboyong keduanya ke balai desa untuk dilakukan pemeriksaan dan setelahnya diserahkan ke WH Langsa.

"Sebelum kita sampai mereka sudah rapat terlebih dahulu, mereka minta kita yang proses," ujarnya.

Petugas pun memboyong keduanya ke kantor Dinas Syariat Islam untuk penyelidikan awal sebelum disidik oleh kepolisian.

"Berdasarkan intrograsi awal mereka mengakui bukan suami istri dan telah melakukan perzinahan di rumah itu sebanyak enam kali," ujarnya.

Parahnya lagi, M sempat mengelabui petugas dengan mengatakan bahwa dia seorang janda yang sudah bercerai dengan suaminya.

"Kita tidak langsung mempercaya, jadi kita coba panggil sang suami dan ternyata mereka belum bercerai, kalau pasangannya ini si RS statusnya duda," ujarnya.

Heri menjelaskan, pada kasus tersebut pihaknya hanya bertugas sebagai tim pengamanan, sementara untuk selanjutnya akan diserahkan ke Polres Langsa.

"Putusan hukumannya nanti biar polres yang proses, kita juga lagi siapkan berkas untuk penyerahannya," ujarnya.*** Artikel | BERITAKINI