Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Yok Cari Tau 5 Strategi Akurat Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis!

“Aku ingin bisa kuliah tinggi hingga S3, tetapi sepertinya semesta tidak berpihak kepadaku” ujar sebagian anak yang memiliki nasib kurang beruntung pada perekonomian mereka dan berharap ada beasiswa kuliah gratis. Kita tahu bahwa pendidikan merupakan suatu hal yang penting untuk kehidupan karena pendidikan mampu menciptakan kehidupan kita menjadi lebih baik lagi. Tidak hanya itu, pendidikan juga mampu merubah cara pandang dunia dan tentunya mampu membawa dunia menjadi lebih maju.

Namun tidak heran kalau kita seringkali menjumpai sekian anak yang memiliki semangat untuk menuntut ilmu tetapi terhalang dengan kondisi perekonomian keluarga mereka hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berhenti mengejar pendidikan. Seperti kata pepatah “Banyak jalan menuju Roma”. Tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini. Kamu bisa mengambil berbagai jalan, salah satunya dengan mendapatkan beasiswa.

Beasiswa merupakan sebuah program yang diberikan dengan tujuan untuk memfasilitasi anak-anak yang ingin terus mengejar pendidikan namun terhalang oleh biaya. Beasiswa ini bisa tidak hanya ada di dalam negeri, di luar negeri juga ada loh! Jika kamu tertarik untuk mendapatkan beasiswa, melalui artikel ini MySkill.id akan memberitahukan kamu strategi akurat untuk mendapatkan beasiswa gratis! Mari kita simak bersama ya.

1. Jangan Malas Mencari Informasi Beasiswa
cari informasi beasiswa kuliah gratis

Yuk rajin mencari informasi


Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah rajin mencari informasi beasiswa. Ingat, jangan malas! Kamu harus mampu untuk melakukan riset sendiri mengenai beasiswa yang kamu inginkan. Selain itu, kamu jangan pernah merasa malu untuk bertanya kepada teman maupun pihak yang menyelenggarakan beasiswa tersebut. Apabila kamu anak sekolah, maka tanyakan informasi tersebut ke sekolah kamu. Jika mahasiswa maka tanyakan kepada kampusmu. Jangan malu, nanti tersesat di jalan!

2. Pastikan Informasi Beasiswa Kuliah Gratis Itu Valid!
pastikan informasi beasiswa kuliah gratis valid



Ayo pastikan informasi yang kamu dapatkan
Nah, saat kamu sudah rajin mencari dan melakukan riset mengenai beasiswa, maka langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa informasi yang kamu dapatkan itu valid. Tidak jarang banyak pihak tidak bertanggung jawab yang menyalahgunakan kata “beasiswa” untuk kepentingan mereka pribadi. Tidak hanya itu, banyak juga terjadi kesalahan akibat informasi yang tidak valid. Maka jangan terkecoh dan selalu pastikan informasi yang telah kamu dapatkan ya!

3. Lengkapi Syarat Beasiswa Kuliah Gratis
lengkapi syarat beasiswa kuliah gratis

Jangan malas melengkapi persyaratan



Bagian paling penting dalam mendaftar beasiswa adalah melengkapi syarat-syarat yang telah tertera. Banyak kita temui para pendaftar beasiswa yang masih saja belum melengkapi syarat tersebut. Padahal ini merupakan faktor utama dari pemilihan penerima beasiswa tersebut loh! Jangan pernah meremehkan sesuatu yang sederhana hanya karena kamu merasa itu terlalu mudah. Jadi, ayo persiapkan berkas dengan baik dan lengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

4. Tingkatkan Penguasaan Bahasa Inggris Kamu!

tingkatkan kemampuan bahasa inggrismu
Bahasa inggris itu penting


Untuk kamu yang sering merasa bahasa Inggris tidak berguna, mulai sekarang ayo tingkatkan lagi kemampuan bahasa Inggris apabila kamu mengincar beasiswa. “Memang berpengaruh ya?” Tentu saja berpengaruh! Terlebih lagi untuk kamu yang mengincar beasiswa luar negeri. Terdapat syarat pemenuhan skor TOEFL yang cukup tinggi. Jadi, jika kamu memang merencanakan untuk berkuliah di luar negeri dan mengincar beasiswa belajarlah dari sekarang agar tidak kebingungan.

5. Memiliki Nilai Akademik Yang Baik Untuk Pengajuan Beasiswa

Rajin belajar itu keren!



Mulai sekarang jangan pernah malas belajar karena nilai akademik mampu membawamu mendapatkan beasiswa gratis. Tidak semua beasiswa memiliki persyaratan tersebut tetapi alangkah baiknya kamu tetap mempertahankan nilai akademik kamu ya. Tentu nantinya semua itu akan menguntungkan kamu ke depan, jadi jangan malas belajar!

Itulah beberapa strategi akurat mendapatkan beasiswa gratis. “Tetapi aku masih bingung buat mulai cari informasi beasiswa dimana kak?” Hmm, kalau begitu kamu telah berada di tempat yang tepat. Seperti jodoh bukan, permainan semesta tidak pernah kita tahu dan tentunya pertemuan kamu dengan artikel ini merupakan jalan dari semesta.

Kamu tidak perlu bingung untuk mencari informasi beasiswa kuliah gratis, saat ini MySkill.id sedang membuka pendaftaran beasiswa untuk mahasiswa Vokasi dan S1 seluruh Indonesia loh! Benefit yang kamu dapatkan sangat banyak dan tentunya bermanfaat. Tidak hanya itu, syaratnya pun mudah loh! Kapan lagi kan kamu bisa mendapatkan beasiswa dengan berbagai benefit yang luar biasa. Kamu bisa mulai mendaftar di MySkill.id dengan deadline pendaftaran 15 Desember 2021. Jangan sampai ketinggalan ya!

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join MySkill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Editor : Apreliani Dwiastuti